Selasa, 04 November 2008

LAPORAN TURING WAJIB GARUT HMPC DEPOK

Berikut laporan Bro Seno dan Doel tentang acara Turjib HMPC Depok:

NO LIMIT FOR BROTHERHOOD

Pada tanggal 1-2 Nov 2008 HMPC Chapter Depok melaksanakan Touring Wajib yang kesekian kalinya dibarengi pula dengan pelantikan calon anggota baru. Pada pelaksanaan acara tourjib kali ini Chapter Depok merencanakan tujuan ke kota Sumedang, akan tetapi pelaksanaan tourjib dialihkan ke kota Garut.

Alasan pemindahan tempat dikarenakan kota Sumedang tidak mempunyai cukup banyak wisata yang menarik, karena animo anggota Chapter Depok yang cukup besar mengenai acara ini maka dicari solusi untuk mencari wilayah yang menarik dan comfortable. Atas bantuan dan suport dari brothers chapter Sumedang mereka siap dan tanpa pamrih membantu kita agar acara terselenggara dengan sukses dan meriah.

Kita beranggakat dari bengkel Ikhsan jam 11 malam melewati jalur rute Puncak-Cianjur, anggota yang ikut pada acara tersebut tercatat sebanyak 25 bikers + 6 boncengers (dibagi 2 kloter), ditambah 5 orang yang datang dengan menggunakan mobil pribadi. Hari Sabtu pagi kita sampai dikota Bandung, dijemput oleh saudara kita dari Sumedang untuk menuju tempat tujuan. Sampai tempat tujuan yaitu daerah wisata air panas Tarogong-Garut kita melepas lelah dari perjalanan kita yang lumayan menguras energi.

Tepat setelah kita makan malam kita melaksanakan kopdar di hotel tempat kita menginap, acara kopdar ini mungkin bisa dibilang kopdar gabungan, karena ikut sertanya beberapa anggota dan pengurus chapter Sumedang yang turut hadir, ditambah ada bro kita dari Chapter Tangerang yaitu Bro Leo turut hadir dalam acara tersebut, beliau habis melakukan single toring dari wilayah Blora, sebenarnya kita menantikan pula kehadiran anggota Chapter Bandung, tetapi cuaca menghalangi kehadiran mereka dikarenakan kota Bandung diguyur hujan deras. Acara puncak pun dimulai yaitu prosesi pelantikan calon anggota baru yang berjumlah 5 orang yaitu, bro Dado, bro Adi, bro Hadi, bro Halim dan bro Lubis. Acara pelantikan kali ini cukup menarik kerena chapter yang lain ikut berpartisipasi dalam prosesi pelantikan, dorong motor tanpa pakaian yang bisa disaksikan oleh banyak orang lalu mencari kunci didalam kolam dilanjutkan dengan memberi tanda tangan ditubuh calon anggota baru oleh panitia.

Setelah semua prosesi selesai semua anggota menyalami dan memberikan selamat kepada calon anggota baru yang kini mereka sah menjadi keluarga besar HMPC Depok. Hari Minggu pagi tepatnya jam 08:00 semua peserta bersiap untuk melakukan perjalanan pulang, kembali ke tempat masing-masing. sayang kita tidak bisa menikmati terlalu lama indahnya dan sejuknya tempat wisata Air Panas Tarogong-Garut, mungkin lain waktu kita bisa kembali lagi. Dalam perjalanan pulang kita di kawal/didampingi sampai kota Bandung oleh bro kita dari Chapter Sumedang. Sesampainya di kota Bandung kita juga dikawal/didampingi oleh beberapa Bro kita dari chapter Bandung sampai keluar kota Bandung yaitu Padalarang. Jalur pulang yang kita lalui yaitu melewati rute Jonggol-Cileungsi. Alhamdullillah semua peserta selamat sampai ditujuannya masing-masing.

Tak lupa kita berterimakasih kepada :
All anggota Chapter Depok
Brothers Chapter Sumedang Romy dkk yang telah membantu kita mencarikan tempat dan mensupport acara kita sampai kita pulang.
Brothers Chapter Bandung yang telah mengawal kita melalui kota Bandung.
Bro Leo Chapter Tangerang yang telah membantu acara kita di lokasi dan menemani kita dalam perjalanan kita.

Seno S
DIV. ACARA
HMPC CHAPTER DEPOK
10380@fif.astra.co.id

___________________________________________________________________________________

GROUP 2 REPORT

• ADYASA 7 081
• DADAN 7 082 + UJANG MEKANIK

KEBERANGKATAN.
Grup 2(dua) berangkat dari bengkel sekitar pukul 24:00 WIB. Sesuai arahan yang sudah di berikan perjalanan menuju sumedang akan melalui rute Puncak bogor,sukabumi, cimahi, nagrek. Dalam perjalanan puncak – cipanas motor Adyasa sedikit mengalami masalah tidak kuat nanjak, dan setelah dilakukan pengecekan oleh mekanik, diasumsikan bahwa businya harus diganti. Penggantian dilakukan dengan menggunakan busi second dari bro Dicky. Perjalanan dilakukan kembali dan rest pertama dilakukan di Cipanas (Resto Sederhana).
Setelah rest pertama, perjalanan berikutnya dilakukan setelah menunggu Bro Alex dari grup 1 nambal Ban, Perjalanan cukup menantang melalui kelokan kelokan baik didaerah sukabumi dan juga gunung kapur sebelum Padalarang. Tak terasa waktu sekitar pukul 4:00 dini hari membuat rasa ngantuk sebagian anggota, diputuskan untuk rest sejenak di daerah Padalarang (ada emperan bengkel mobil yg cukup buat istirahat).
Sambil istirahat dan menunggu Grup 1 lewat, kita putuskan untuk berangkat kembali dan melakukan pemberhentian di Pom bensih Cimahi. Setelah melakukan sarapan pagi nasi kuning yg hangat di pagi hari walaupun gerobak kaki lima, tapi nasi kuning hangat dan bakwan cukup special bagi kita untuk mengembalikan stamina para depokers group2.
Berhubung grup 2 masih belum tahu lokasi penjemput dari sumedang menunggu dimana, maka kita menanti kedatangan grup1, setelah grup 1 lewat kita dapatkan bahwa bro Romi dari sumedang akan menunggu di sekitar jalan Soekarno – Hatta.
Grup 2 berangkat dari pom bensin Cimahi sekitar pukul 6:30 pagi menuju Sumedang melewati jalan Soekarno Hatta dengan perubahan komposisi barisan Bro Dicky 7 057 berada di depan membantu safety officer.
Sepanjang jalan Soekarno Hatta dan hingga masuk daerah Cibiru belum ditemukan juga rombongan penjemput maupun grup 1 yang sudah berangkat duluan. Kita putuskan untuk berhenti sambil melakukan komunikasi dengan grup 1. Rupanya Grup satu sudah sampe dijalan menuju Nagrek sehingga di komunikasikan oleh Alex agar Romi menjemput grup2 yang masih di Cibiru. Perjalanan grup 2 dilanjutkan setelah bro Romi dan rekan dari sumedang datang menjemput yang diikuti dengan penggabungan rombongan di daerah nagrek dengan sebelumnnya melakukan pengisian BBM bagi anggota. Rombongan akhirnya sampai di lokasi dengan selamat pada pukul 9:30, walaupun tujuan awal Sumedang tapi ternyata lokasi berpindah di daerah Tarogong Garut.

KEPULANGAN BALIK

Perjalanan balik menuju Jakarta di lakukan dari Tarogong Garut sekitar pukul 9:00 pagi setelah melakukan sarapan pagi dengan menu Nasi Goreng. Rencana rute yang diambil adalah Nagrek, Sukarno Hatta bandung, Padalarang, Jonggol, Cibubur dan finish di Depok.
Secara umum perjalanan pulang aman terkendali, rest awal sebelum makan siang dilakukan dua kali di sekitar lepas nagrek untuk pengisian BBM dan padaleunyi sekitar pukul 10an pagi sambil memberikan kesempatan bagi yang ingin beli oleh oleh kuliner. Group 2 mengambil inisiatip untuk menlanjutkan perjalanan duluan kerena grup 1 masih menunggu ibu boncenger yang masih membeli oleh oleh.
Pemberhentian makan siang dilakukan grup 2 di sekitar gunung kapur pada pukul 11:45. dan 5 menit kemudian disusul sampainya grup 1.
Setelah cukup beristirahat sambil makan siang grup 2 kembali berangkat lebih awal dari grup 1, dalam perjalanan memasuki jalur Jonggol kita menghadapi hujan sedang, diputuskan untuk berhenti untuk memberikan kesempatan bagi anggota menggunakan raincote. Namun Sweeper memberitahunan sepertinya kita ada kekurangan anggota, setelah di cek ternyata empat anggota bro Dadan + mekanik, Bayu dan Teguh. Untungnya 5 menit kemudian mereka sampai di pemberhentian dan ikut bergabung kembali untuk melanjutkan perjalanan. Situasi pertengahan jalan Jonggol yang sedang diperbaiki dan jelan bergelombang di beberapa ruas membuat perjalanan memerlukan kewaspadaan yang lebih jeli.
Rest terakhir dilakukan di Masjid Cariu sekitar jam 14:00. setelah beristirahat sekitar 20 menit, grup 1 sampai juga.
Dari peberhentian ini kita melakukan ucapan selamat berpisah, walau di perjalanan menuju depok masing masing grup masih lengkap. Perjalanan dari Cariu menghadapi hujan lebat dan selepas cibubur setelah melalui panjangnya kemacetan di daerah kota wisata kita terpisah dua kelompok.

Alhamdulillah kita sampai di rumah dengan selamat. Amiiin.

Kesimpulan Perjalanan Touring:

Secara umum cukup bagus, walaupun masih ditemukan sedikit kendala yang mustinya sudah bisa di antisipasi sebelum perjalanan antara lain:

• Membawa suku cadang:
o Busi
o Fuse (Sekering)
o Kabel Kopling
o Ban Dalam (Yg bukan Tubeless)
o Lampu-lampu (head lamp, sign lamp)