Sabtu, 22 November 2008

SEJARAH HMPC CHAPTER DEPOK

Tulisan dan penampilan foto ini di bawah ini, didedikasikan untuk mereka para pilar utama HMPC Depok diawal-awal berdirinya HMPC Depok. Mari kita tempatkan ketulusan mereka di tempat yang pas. Walau beberapa kini tak aktif, saya yakin hati dan pikiran mereka tetap ada ruang untuk HMPC Depok. Banyak kenangan indah terpatri dalam bingkai yang namanya pertemanan telah dilalui.

Buat yang kini tak aktif, kalau nanti ada kesempatan, berkumpulah sesekali dengan kami yang datang lebih belakangan (belia) pada acara kopdar atau acara di HMPC Depok, untuk sekadar mencurahkan atau mentransfer semangat ketulusan dalam berakiparah di HMPC Depok. Rasakanlah bahwa denyut pertemanan itu masih berhembus kuat. Jangan sungkan untuk berkumpul, jiwa semangat pertemanan yang telah bro tanamakan melalui bait-bait tatib yang bro sekalian buat masih kami pakai sampai sekarang. Semoga keringat tulus ikhlas bro sekalian yang menetes dari kulit diberi imbalan setimpal oleh Sang Maha Kasih. Dan semoga HMPC Depok tetap solid dan dinaungi kecerahan pemikiran dalam beraktivitas di lapangan kehidupan positif. Amin!


Rahmat
7-60
Saya haru ketika membaca postingan bro Tatan, mengucapkan selamat pada nggota baru HMPC depok yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Buat bro Tatan, motor menciut he..he...bukan halangan untuk menengok warga HMPC Depok.



Keterangan Dua Foto di atas:
HMPC Depok at Tajur
Posted by erwin on Sep 12, '05 6:09 AM for everyone
HMPC Depok jalan-jalan ke Puncak, niatnya sih ke Cipanas... cuma 'dah di tengah jalan, gak sanggup naik lagi, laper cooyy.... Sesudah rest di Tajur, rombongan turun gunung ke Bogor, makan nasi goreng di Taman.. hehehe....
Foto dimabil dari http://erwinwp.multiply.com






TATAN, KETUA CHAPTER PERTAMA HMPC CHAPTER DEPOK


BINYO, KETUA CHAPTER KEDUA HMPC DEPOK

Berdirinya Honda Mega Pro Club (HMPC) Chapter Depok tak bisa dilepaskan dari beberapa orang anggota HMPC yang tinggal di Depok dan kerap kopi darat (kopdar) di HMPC Jakarta (di depan Bidakara, Pancoran). Beberapa anggota itu antara lain, Tatan, Dino, Maday, Dani, dan Erwin. Dari obrolan intensif beberapa orang itu tercetus untuk membentuk embrio HMPC Chapter Depok.
Alasan berdirinya chapter Depok menurut Erwin, berdasarkan pemikiran bahwa daerah Depok itu cukup luas, dan banyak populasi pengendara Megapro di Depok dan sekitarnya. Dan kebetulan waktu itu. tempat ngumpul di Bidakara itu sudah ditutup untuk nongkrong dan mesti mencari tempat baru..
Berdasarkan alasan itu, Tatan melakukan lobi untuk berdirinya embrio chapter Depok ke ketua harian HMPC, Ugly. Lobi berjalan lancar dan pembentukan embrio didukung dengan antusias besar ketua harian HMPC.
Setelah mendapat lampu hijau dari HMPC Jakarta, diusulkan untuk melakukan kopdar yang bertempat di depan sebuah kampus di Margonda (sekarang jadi Bank BNI). Kopdar pertama itu dimulai jam 16.00 sampai maghrib yang dihadiri Dinno, Tatan, Erwin, Maday, Ardy dan jumadi + Ali biker *chapter Bekasi. Setelah beberapa minggu berjalan anggota bertambah. Dimulai dari anggota yang juga kerap kumpul di Bidakara. Di antaranya Jumadi, Oki, dan Bimo.
Tepat 30 April 2005 diadadakan rapat di Pizza Hut, Pesona Khayangan, Depok. Peserta yang hadir Maday, Tatan, Erwin, Dino, Dani, Manto, Yudi F, dan Yudi H. Agendanya waktu itu, rencana pembentukan embrio, pembentuk pengurus, dan cara mencari anggota. Dari rapat itu diputuskan Tatan sebagai ketua embrio chapter, Dani divisi keuangan, Dino divisi.anggota, Erwin divisi turing, dan Yudi F divisi teknik.
Lalu atas usul Bimo, lokasi kopdar pindah ke depan rumah makan Sarimande. Di tempat baru ini diadakan rapat untuk membuat bendera, menyebarkan flayer, dan pembuatan kemeja. Ritual pakai kemeja berdampak pada kenaikkan jumlah anggota menjadi 20 orang. Pada kesempatan itu pula digulirkan adanya nomor anggota seperti yang telah dilakukan HMPC Chapter Bandung.
Waktu itu juga ada banyak pihak yang menginginkan HMPC Depok segera launching. Namun Tatan bersikeras ingin launcing setelah satu tahun. Alasannya ia ingin melihat perkembangan dari sisi jumlah anggotanya. Namun sebelum satu tahun launching, Tatan mengundurkan diri dari ketua embrio chapter lantaran waktu kerjanya dari sore sampai pagi.
Pada saat itu juga diadakan pemilihan ketua embrio chapter yang baru. Terpilihlah Jeffry Wagiu atau biasa disapa Binyo sebagai ketua embrio chapter dan Sumadi atau biasa dipanggil Maday sebagai wakilnya. Di bawah kepengurusan Binyo, waktu kopdar bergeser dari sore jadi malam. Dan tak berapa lama kemudian, tepatnya 29 April 2006 digelar prosesi launcing berdirinya HMPC Chapter Depok di depan rumah makan Sarimade. Lalu tepat pukul 00:15, 30 April 2006 lahiralah HMPC Chapter Depok.

Penulis: Rahmat 7-60

Sumber: Berdasarkan wawancara dengan Erwin dan Sumadi (Maday)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

komentar foto di tajur: mbah euse sengaja misah biar bisa di crop potonya.. biar bisa ditaro di dompet kekekeke

revisi sejarah kopdar pertama Chapter Depok:
yang dateng 6 orang yaitu dinno, tatan, erwin, maday, ardy dan jumadi + ali biker *chapter bekasi*